Mengusung tema, “Teknologi Modifikasi Cuaca untuk Mitigasi KARHUTLA dan Pengelolaan Sumberdaya Air’ LPPM UR dan BPPT Mengadakan Kuliah Umum

img_1475

Pekanbaru,08/10/16.  Mengusung tema, “Teknologi Modifikasi Cuaca untuk Mitigasi KARHUTLA dan Pengelolaan Sumberdaya Air’ Program Studi Ilmu Lingkungan dan Teknik Sipil PPs UR bersama Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat  (LPPM) menyelenggarakan kuliah umum di Gedung Serba Guna Pascasaraja UR Gobah, Kegiatan Kuliah Umum ini juga salah satu bentuk kerjasama  Lembaga Penelitian dengan Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca BPPT yang dibidangi oleh Koord. Pusat Studi Pangan, Energi dan Bioteknologi LPPM Universitas Riau,  Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Dari Pusat Studi Pangan dan Bioteknologi LPPM UR  Dr. Sigit Sutikno, ST, MT dan Dr. Ir. Ari  Sandhyavitri, M.Sc. dan sebagai Narasumber  Prof. Dr. Edvin Aldrian, M.Sc,  Dr. Tri Handoko Seto,  M.Sc dan Drs. F Heru Widodo, M.Sc (BPPT).

img_1466 img_1470

Dr. Sigit Sutikno, ST, MT (atas) dan Dr. Ir. Ari Sandhyavitri, M.Sc saat membuka acara dan kata sambutan Kuliah Umum (fhoto die)

Dalam sambutannya Dr. Ir. Ari Sandhyavitri, M.Sc menyampaikan tentang Tujuan dari kuliah umum ini, tentunya akan menambah Ilmu baru bagi Mahasiswa Magister dan Doktor, juga mengatakan dan mengajak Mahasiswa baik Magister dan Doktor Teknik Sipil Maupun Ilmu Lingkungan untuk bisa mengajukan sebagai tugas akhir judul Tesis dan Disertasinya tentang Penelitian dan Riset dibidang Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC), sangat berharab sebab tim dari BPPT akan dengan senang hati memandu dan Meneliti bersama melengkapi data bersama-sama, ujarnya .

img_1475

Narasumber dari BPPT saat menyampaikan materinya (fhoto die)

materi kuliah umum yang disampaikan langsung oleh tim dari BPPT. Dalam materinya, beliau memberikan bagaimana cara memodifikasi cuaca, menjadikan hujan dan mengurangi curah hujan, juga keberhasilan yang pernah mereka lakukan saat Modifikasi cuaca saat PON dan Kebakaran Hutan di Sumatra, sempat juga Tim BPPT memutar Vidio yang mereka lakukan dalam Teknologi Modifikasi Cuaca untukk Mitigasi KARHUTLA dan Pengelolaan Sumberdaya Air.
img_1527

img_1530

Penyerahan Plakat dan Fhoto bersama Narasumber dan Peserta Kuliah Umum (fhoto Die)

Antusiasme dari Mahasiswa cukup terasa, yang terlihat dari jumlah peserta yang hadir hampir melebihi kapasitas tempat duduk yang tersedia dan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta kuliah umum. Acara kemudian ditutup dan diakhiri dengan Pemberian cendramata dari pihak UR kepada tim BPPT serta Fhoto bersama (die)*