IKA-IL Resmi diLantik

_MG_8030

PEKANBARU – Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Ilmu Lingkungan (IKA-IL) Universitas Riau periode 2015-2019 secara resmi dilantik, Sabtu 19 Maret 2016 lalu.

Pelantikan pengurus baru ini berlangsung diball room Hotel Pesona jalan Sudirman Pekanbaru.Dalam massa bakti ini ketua pengurus yang baru di amanatkan ke H Yusman Hakim SPi M.Si.

IKA-IL merupakan suatu wadah para alumni S2,S3 Ilmu Lingkungan Universitas Riau dan pemikiran pemikiran para alumni tersebut bisa menjadi masukan bagi pemerintah didalam lingkungan.Selain itu IKA-IL ini juga melaksanakan program menanam pohon,penghijau,penanaman terumbu karang dan kegiatan sosial lainnya.

Dalam kata sambutannya H Yusman Hakim SPi M.Si. Selaku ketua IKA-IL mengatakan bahwa IKA-IL ini dibentuk untuk membantu masyarakat melalui kegiatan sosial yang berbasis lingkungan.ditambahkanya lagi bahwa IKA-IL ini juga akan turut andil membantu pemerintah maupun dunia pendidikan terutama dibidang lingkungan melaui buah pemikiran para alumni.

_MG_8161

H Yusman Hakim SPi M.Si sedang menyampaikan kata sambutannya pada acara Pelantikan Ketua (Fhoto.rhino)

“Diharapkan IKA-IL ini bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat dan kepedulian mengenai lingkungan dan juga pemerintah ikut ambil bagian didalamnya” ujarnya.

Selain ketua yang baru,Prof DR Ir Sukendi Koordinator bidang Program doktor Imu Lingkungan S3 dalam kata sambutannya dihadapan puluhan peserta yang hadir mengatakan kepada semua alumni agar lebih meningkatkan hubungan baik dengan para alumni maupun dengan para mahasiswa dan mahasiswi yang sedang menjalani perkuliahan.

_MG_8165

Prof DR Ir Sukendi Koordinator bidang Program doktor Imu Lingkungan S3 sedang memberikan kata sambutannya (Fhoto.rhino)

” Jalin terus silaturahmi antar alumni dan mahasiswa serta dengan pihak Prodi”imbuhnya.

Juga berkesempatan hadir pada waktu pelantikan Warek I (bidang  Akademis) sebagai pihak utusan dari Universitas, yaiti Prof.DR. Ir. Thamrin, M.Sc, dalam kesempatan tersebut dia mengatakan sangat senang dengan wacana kedepan dan kegiatan IKA-IL yg selalu memberi kontribusi terhadap perkembangan Ilmu dan menjaga kelestarian Ligkungan, juga Prof Ahli karang tersebut sangat mengapresiasi telah lahirnya artikel ilmiah yang digerakkan oleh alumni yaitu Jurnal “Zona” yang mana ini sebuah penambahan artikel di Univ. Riau pukasnya…

_MG_8173

Prof.DR. Ir. Thamrin (Warek I) dalam menyampaikan kata sambutannya.(Fhoto Rhino)

Salah seorang Alumni IKA-IL drh Tito Reza M.Si,MH yang sekalius menjabat sebagai sekretaris Umum,mengatakan, kehadiran alumni ini harus didukung semua pihak .karena peran dari alumni ini dapat membantu Pemerintah daerah tingkat 1 dan tingkat 2 kabupaten kota.”karena peranan alumni bisa sebagai kontrol.( dikutip by die bertuah pos)